Wednesday, June 26, 2013

Antara "Presepsi dan Tulang Rusuk"

Dulu, aku pernah denger, kalau perempuan itu cuman punya satu tulang rusuk, sedangkan laki-laki punya dua tulang rusuk, kemudian laki-laki memberikan tulang rusuknya untuk perempuan, hanya perempuan yang benar-benar bisa terima bagaimanapun keadaan tulang rusuk si laki-laki.
Dari situ semua dimulai dengan sangat alami, konsep "tulang rusuk" aku bawa sampai aku sebesar ini, apa benar perempuan butuh tulang rusuk dari laki-laki? tapi apa mungkin ada perempuan yang butuh banyak tulang rusuk? lalu bagaimana dengan mereka (laki-laki) yang tidak pernah tau tulang rusuknya untuk siapa? atau bagaimana jika si laki-laki benar-benar yakin jika tulang rusuknya untuk salah satu perempuan yang justru tidak seyakin itu. terus bagaimana jika ada salah satu laki-laki yang ditakdirkan punya dua tulang rusuk selamanya? yang artinya dia tidak berjodoh dengan siapapun.
bingung kan?
Sudahlah, perempuan sudah cukup membuat saya bingung, apalagi si tulang rusuk ini.
oiya, ada juga yang bilang hawa diciptakan dari tulang rusuk sang adam, yang jika diterjemahkan perempuan berarti berasal dari tulang rusuk laki-laki.
Dari sini aku bisa sedikit menangkap benang merahnya, yang menurutku separuh dari laki-laki adalah untuk perempuan, termasuk tulang rusuk.
Kalau dipikir-pikir kita tidak perlu mimikirkannya, tidak perlu berfikir atau bertanya-tanya seribet itu, cukup mengalir, yang kita perlu hanya cukup percaya, bahwa : "Dua jenis manusia ini akan merasa lebih "satu" ketika separuh dari mereka bertemu dengan separuhnya".
ahh, indah sekali bukan?

0 comments:

Post a Comment